Wednesday, February 24, 2016

Menjaga Sholat


Assalamualaikum ukhti


Alhamdulilah segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan segala rahmatNya. Karena hanya dengan cintaNya kita bisa berjumpa lagi meski hanya melalui media. Semoga yang saya bagi hari ini bisa memberi manfaat bagi kita semua Amin. Ukhti yang cantik, tema kali ini adalah menjaga sholat. Kenapa?karena seperti yang telah kita ketahui sholat merupakan tiang agama. Ketika nanti kita sudah meninggal pun yang akan pertama kali dihisab adalah sholat, tolak ukur baik buruk nya seseorang juga bisa dilihat dari sholatnya. Nah lo ukhti penting kan sholat itu. Maka dari itu kita harus menjaga dengan baik waktu sholat. Berikut ini akan sedikit ulasan mengapa kita harus sholat dan apa sebenarnya manfaat sholat, apalagi jika kita mampu menjaga sholat dengan baik.


Pertama, mengapa kita harus sholat?. Sebagai umat muslim yang baik terlebih sebagai muslimah kita harus senantiasa mengerjakan sholat. Jangan sampai kita mengaku muslim tapi tidak melakukan sholat, naudzubillah. Terlebih jika kita sudah masuk usia baligh, semua amalan baik buruk yang kita lakukan sudah harus dipertanggung jawabkan sendiri termasuk jika kita melakukan sholat. Ingat ukhti, sholat merupakan tiang agama. Kita harus senantiasa menjaga nya. Sebab, meskipun sepertinya masalah ini sepele tapi kebanyakan dari kita meremehkan untuk mengerjakan sholat apalagi sholat tepat waktu. Bisa saja kita melakukan sholat tapi tetap saja kita dimasukkan neraka karena ternyata kita lalai dalam mengerjakannya. Kita sering mengulur ulur waktu sholat tanpa ada alasan yang pasti. Nah hati-hati ya ukhti. Yang baik adalah ketika adzan berkumandang kita harus bergegas ke masjid dan menunaikan sholat.


Kedua, manfaat sholat yang kita dapat adalah ketenangan hati. Kenapa? Karena dengan selalu mengingat Allah hati kita akan selalu terpaut pada Nya sehingga dalam kondisi apapun kita tidak akan sampai pada tahap galau berat. Posisi kan selalu dalam hati bahwa sholat diatas segalanya. Selain itu manfaat kesehatan juga bisa dirasakan jika kita melakukan sholat secara continue.


Nah, semoga bermanfaat ya ukhti-ukhti sekalian. Semoga kita dijadikan orang yang selalu menjaga sholat. Amin Ya Robbal Alamin.


wassalam

2 comments:

  1. Saya jadi teringat kisah Rosulallah saw, saat beliau meninggal, pesan terakhir beliau adalah "umatku jagalah sholatmu".:)
    Dan setahu saya nikmat yang tak terhingga yang pertama adalah iman dan yang kedua adalah sehat.:D
    Please cmiiw^^

    ReplyDelete